Faktor Penting Analisis Ekonomi Tentang Perikanan

Pengamatan dan analisis faktor ekonomi merupakan hal yang penting dalam penentuan lokasi pembenihan ikan. Faktor ekonomi akan berpengaruh terhadap pembangunan, operasional dan pemasaran produksi benih ikan. Faktor ekonomi yang perlu di perhatikan adalah pasar dan transportasi.

1.Pasar

Pasar yang dimaksudkan adalah pasar tempat menjual produksi benih dan pasar untuk mencukupi kebutuhan operasiaonal pembenihan ikan dan kebutuhan sehari hari karyawan. Lokasi pembenihan ikan sebaikanya dekat dengan lokasi pembesaran ikan. Lokasi pembesaran ikan merupakan pemasaran bagi hasil produksi pembenihan ikan. Benih yang dibutuhkan oleh pengusaha pembesaran ikan dapat dengan mudah membeli di pembenihan ikan.
Pasar Pembenihan Ikan


 Sebaliknya produksi pembenihan akan lebih mudah memasarkan benih ikan ke pengusaha pembesaran ikan. Lokasi yang dekat dengan usaha pembesaran akan Lokasi pembenihan ikan sebaiknya dekat dengan pasar sebagai tempat membeli kebutuhan operasional pembenihan ikan seperti pakan ikan, seser, waring, jaring hormon, obat-obatan dan sebagainya. 

Lokasi pembenihan ikan yang dekat dengan pasar akan meningkatkan efisiensi operasional. Selain itu, lokasi pembenihan ikan dekat dengan pasar akan memudahkan karyawan mengadakan kebutuhan sehari-hari seperti beras, sayur-sayuran, pakaian dan lain lain.

2.Transport



Lokasi pembenihan ikan sebaiknya dekat dengan jalan sehingga pengelolaan, tamu dan pembeli lebih mudah mengunjungi usaha. Selain itu, jalan juga akan memudahkan pengangkutan produksi benih dan pengangkutan kebutuhan operasional pembenihan ikan. Pembenihan ikan yang dekat dengan jalan akan berpengaruh terhadap kelancaran operasional dan pemasaran produksi benih ikan.

0 Response to "Faktor Penting Analisis Ekonomi Tentang Perikanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel